Rabu, 09 Maret 2011

9 Maret 2011 Hari Music Nasional

Hari ini 9 Maret 2011 merupakan hari Musik Nasional , yang merupakan hari dimana semua elemen musik di bumi pertiwi ini seluruh musisi tanah air mungkin merayakannya, begitu juga dengan para pendengar musik ataupun semua yang suka dengan musik.

Tanggal 9 Maret 2011 juga merupakan hari lahirnya dari pencipta lagu Indonesia Raya WR Soepratman, Hari Musik Nasional ini dirayakan dengan berbagai cara, entah dengan mengadakan konser atau dengan mengadakan suatu ajang musik solidaritas.

Pada Hari Musik Nasional ini keadaan musik di Indonesia sekarang ini mungkin semua sudah tahu bagaimana musik kita.Kita semua tahu, musik Kita sudah bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, seperti kita lihat ke bebrapa tahun silam tepatnya di pertengahan 90-an musik Indonesia sempat di warnai dengan berbagai band asal negari Jiran Malaysia, dan di akhir 90-an sempat di warnai dengan Musik ala Bollywood. Tapi itu semua dulu, sekarang menginjak di era tahun 2000-an musik Indonesia sangat bervariasi dan bisa dibilang sangat banyak macamnya dari yang berkualitas sampai hanya sebuah musik yang hanya dengan 1 kalimat lirik saja.

Musik Indonesia saat ini bervariasi dan banyak macamnya,namun ada sedikit ada rasa prihatin dengan ke variasian atau macam dan jenis musik Indonesia, memang benar sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri tetapi apakah musik itu harus di penuhi dengan (maaf) Plagiat, Recpaked, musik yang hanya sebuah kalimat lirik saja dari awal sampai akhir lagu/musik, atau juga dengan menjadikan musik sebagai alasan untuk (maaf sekali lagi) Aji Mumpung dan ikut-ikutan genre musik tertentu,lalu sebenarnya ada apa dengan musik Indonesia saat ini? Apakah musik hanya untuk jadi lahan keuntungan bagi para mayor label atau musisi Indonesia yang sudah kehabisan ide untuk membuat lagu/musik yang berkualitas yang bisa di terima semua masyarakat?

Lalu bagaimana kita sebagai masyarakat awam bisa memilih dengan teliti dan cerdik sebuah musik yang berkualitas dan tidak monoton, itu mungkin sepintar-pintarnya kita saja untuk memilihnya. Yang jelas dalam hal ini kita juga harus bisa berpikir untuk memilih musik yang mana yang berkualitas atau tidak demi kemajuan Musik Indonesia.Selamat Hari Musik Indonesia.Musik Indonesia tetap Jaya

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
All Rights Reserved